Sunday, June 10, 2007

Ms. Maki

Hari ini (12/06/07) aku punya julukan baru. Ms. maki adalah nama yang tepat untukku. Biasanya orang senang memberi julukan pada orang lain dengan beberapa alasan. karena fisikya mungkin, mungkin logat atau juga karena kesukaanya pada barang tertentu. Sahabat dekatku sule' misalnya, karena kulitnya sangat hitam maka aku dan teman-teman yang lainnya memanggilnya Buthek - keruh dalam bahasa jawa-. juga kakak tingkat kesayanganku Ari. Dia sangat suka makan wortel dimanapun dia menemukan sayuran itu. karena itu hingga hari ini kami memanggilnya Ari kelinci. Beda dengan dua nama julukan di atas. aku mendapatkan nama Maki karena seharian ini aku sudah tidak tau lagi entah berapa orang yang sudah memaki aku. aku tidak tau, apa yang ada di benak mereka saat memaki aku, mungkin mereka berfikir mereka akan puas dengan memaki aku, atau mungkin juga mereka tidak menemukan sasaran yang tepat untuk di maki. Entahlah, yang jelas hari ini adalah hari yang benar-benar menjengkelkan buatku.
Makian pertama aku dapatkan dari kepala HRD-ku. dia memaki ketidaktauanku akan peraturan di kantor baruku. Ceritanya salah satu salesku sedang terkena masalah. Dia harus menganti uang kantor yang di pakainya untuk urusan pribadi tiga kali lipat. pagi ini dia datang ke kantor dan menyerahkan uang 550.000 padaku. Dia cuma nitip agar aku memberikan uang itu pada SPG-ku. Aku sama sekali tidak tau kalau uang itu sebenarnya harus langsung di serahkan ke HRD dan tentu saja Jumlahnya harus 1.650.000 atau 3x Lipat. HRD memaki keberanianku menerima uang yang sebenarya hanya titipan. aku yang merasa sangat bersalah hanya mampu bilang "maaf,pak. saya benar-benar tidak tau"."makanya cari tau" jawaban HRD-ku dengan sangat marah dan langsung membanting telponnya.
Makian kedua aku dapatkan dari senior adminku yang segera akan meninggalkan kantorku pada akhir juni ini. Saat alokasi pulsa M-Kios datang dan teryata jumlahnya sangat tidak sesuai dengan permintaan customer, dia 'mencak-mencak'. Dia memaki aku karena aku tidak tau harus melakukan apa. padahal dua minggu lagi aku sendiri yang harus mengerjakan semuanya. Sebenarnya bukan karena aku tidak mau belajar atau tidak ingin tau. lebih tepatnya aku tidak pernah di ajari. saat aku bertanya tentang apa saja jawabanya sangat nyantae."tenang,masih ada saya" akhinya beginilah, saat dia tau aku ga tau apa-apa dia dengan nyantaenya juga memaki aku.
Makian ketiga aku dapatkan dari customerku yang protes karena orderan M- kiosnya aku kurangi. Dia Order Simpati 10 sebanyak 30 unit. Tapi karena alokasi yang di kasih dari Telkomsel sangat sedkit dengan terpaksa dia hanya aku beri 5 unit. Sebenarnya bukan hanya dia yang dikurangi tapi juga customer lainnya. Tapi dia ga bisa terima dan memaki-maki aku. Capek dech...........
makian yang lain masih banyak. Tapi sepertinya hanya pantas aku sinpan di hati karena akan bikin orang kehilangan nafsu makan kalau aku terus menceritakannya.

No comments: