Friday, May 11, 2012

Jumat (11/05/2012) Fatih dan teman teman seangkatannya diminta datang ke  kantor kelurahan Cempaka  putih. Mereka semua diminta senam dalam rangka menyambut kedatangan  para juri yang akan menilai kelurahan  Cempaka  putih.

Selain Fatih dan teman2nya, ada anak2 sekolah lain yang mempertunjukan tari  payung dan juga duta anti rokok. Mereka semua sudah datang ke kantor  Kelurahan sejak jam 08.00 pagi, padahal para juri baru datang jam 10.00. Meskipun begitu mereka tidak ada yang merasa bosan.

Sambil menunggu kedatangan  para juri, Fatih dan teman2nya asik bermain main. Mereka senang sekali bisa melihat kolam ikan yang ada di halaman kantor kelurahan. 
Ikan koi dan nila berwarna merah itu begitu menggoda mereka. Ikan besar yang jarang bisa mereka lihat. Tak heran, anak2 berusia 2 dan 3 tahun itu begitu asyik, berdiri bersisian mengelilingi kolam kecil yang berdiameter tak lebih dari 2 meter.

Teriakan pegawai kelurahan membuat mereka beranjak dari tepi kolam itu.  Mereka takut anak2 itu akan terjebur masuk kolam ikan. Meski tak begitu dalam, tapi kalau tercebur mereka akan basah dan tidak bisa ikut senam.

Ketika Jurinya datang, acara  penyambutan  pun dimulai. Mereka tak henti2nya tersenyum2, melihat  tingkah  pola anak2 batita itu. Ada yang bergerak menyesuaikan diri dengan teman2nya. Ada juga yang bergoyang megal megol sendiri. Membuat gemas  para juri itu.

Karena waktu yang terbatas, Fatih dan teman2nya tidak menyelesaikan senamnya.  para juripun melanjutkan melihat lihat ke dalam kantor kelurahan.
Rasa lelah sama sekali tidak terlihat di wajah anak2 mungil itu. Mereka tetap ceria. Teta tertawa tawa. Itulah dunia mereka. Dunia anak anak adalah dunia bermain. Dunia yang penuh dengan tawa dan canda.


Jakarta, 11/05/2012